Banyak alasan untuk tidak menulis sebanyak itu pula alasan kita untuk tetap menulis , tetaplah duduk di kursimu dan lanjutkan membaca tulisan ini , jangan terburu-buru menutuhp halaman ini , karena bisa jadi apa yang kamu cari selama ini ternyata ada di sini . Walaupun ini bukan artikel motivasi bagi orang yang mati ide , buta informasi, kering imaginasi dan kurang inspirasi . Tidak ada salahnya, jika, saya coba untuk mengangkat sebuah topik yang menurut saya jarang di sadari oleh kebanyakan orang , walaupun banyak orang telah menjalani praktek seperti ini .

Punya acount fb/twitter atau Gplus atau Acount Sosmed ( sosial media ) lainya ? tentu punya dong... hari gini tidak punya akun sosmed apa kata dunia ?. Kalau sudah punya , sekarang mari kita renungi dan pikirkan tentang apa saja yang telah kita lakukan di sosmed tersebut . Update status,aploud foto, aploud video , chating , Like,Komentar, add teman , colek, group ,halaman, dan lain sebagainya . Dari sekian banyak fitur sosmed yang di sediakan , saya kira , kita semua akan setuju bila di katakan , bahwa fitur status dinding menjadi satu satunya fitur yang paling di gemari oleh pengguna . Terbukti dari sekian banyak pengguna sosmed bisa di pastikan Nongkrongnya di fitur ini , kotak update status . Tidak di catatan,foto dll.

Sekarang coba kita tengok lagi , apa saja yang banyak di tulis di dinding pengguna sosmed tersebut ? Kata motivas , Kata galau, mengabarkan tentang dirinya, kata lucu, opini,pantun,puisi atau apa ? Tak perlu mendatangkan ahli survei dari luar negeri dengan biaya mahal , juga tak perlu mendatangkan ahli penelitian yang hebat . Mari kita tengok di beranda kita masing-masing . dan hasilnya saya yakin tidak jauh-jauh dari apa yang saya sampaikan ini , yaitu Sindir Menyindir . Terlepas apa motivasi mereka menyindir seseorang lewat sosial media , dan terlepas dengan gaya bahasa yang bagaimana cara mereka menyindir sesorang , tidak akan saya bahas di sini . Bagi Sosmed Mania , jangan marah dan emosi dulu , perlu di ingat bahwa saya tidak mengatakan acara sindir menyindir itu kurang baik . Karena saya pribadi sering menemui kata-kata sindiran yang kreatif,inovatif dan produktif untuk tujuan positif . Nah inilah yang akan jadi bahasan saya kali ini .

Kembali lagi ke pokok bahasan , mencari ide menulis karena termotivasi nyindir orang juga bisa di manfaatkan untuk menemukan Topik Menulis artikel . Di sini kita bisa memanfaatkan prasangka kita terhadap orang yang kita sindir sebagai sumber inspirasi . Tentunya saat menulis kita juga harus hati-hati jangan sampai menjatuhkan orang secara langsung, karena hal tersebut bisa di jerat hukum pencemaran nama baik . Dan jangan lupa , gunakan cara menyindir yang ilmiah, ringkas,jelas dan lugas , bagus lagi jika di sertai refresnsinya . Jadi tambah kren saja cara nyindirnya .

Jika sehari kita bisa membuat artikel sindiran 1 saja untuk satu orang , dalam waktu satu bulan sudah terkumpul 30 artikel sindiran dengan topik yang berbeda dan sasaran sindiran yang berbeda .

Demikian ulasan singkat Ide Nulis Dari Hobi Nyindir Orang. mudah-mudahan bermnafaat.